Layar HD Moto G2 akan 'mengembang' menjadi 5 inci?


Pada pertengahan Juli lalu, smartphone penerus Moto G buatan Motorola muncul di beberapa bocoran via internet. Kini hasil tes benchmark dari Moto G2 berhasil terungkap. Seperti apa spesifikasinya?

Dalam benchmark keluaran GFX Bench, smartphone Moto G2 terlihat memiliki kode XT1063, TechRadar (06/08). Salah satu hardware unggulan yang ditanamkan pada Moto G2 adalah layar HD 720p dengan bentang 5 inci. Padahal sebelumnya beberapa bocoran menyatakan bila Moto G2 akan mengusung layar 4,5 inci saja.

OS Android KitKat versi 4.4.4 akan berjalan pada smartphone yang dilengkapi dengan prosesor quad-core Snapdragon 400 dengan frekuensi clocking 1,2 GHz. Selain prosesor yang ternyata sama dengan Moto G, RAM yang terlihat di benchmark pun sama, yakni 1 GB.

Bocoran lain yang terbukti benar dari data GFX Bench adalah bertambahnya performa kamera Moto G2. Jika Moto G hanya memiliki kamera belakang 5 MP dan depan 1,3 MP, maka Moto G2 memiliki kamera utama 8 MP dan kamera 'selfie' 2 MP.

Selain kabar spesifikasi Moto G2, ternyata Motorola juga menyiapkan sebuah kejutan lain, yakni rencana peluncuran penerus Moto X. Smartphone yang untuk sementara disebut Moto X+1 dengan kode 'Motorola XT1096' itu kabarnya akan segera dipasarkan, namun pertama-tama untuk daerah Amerika saja.

sumber